Beranda » Beranda » “TV OFF MOVEMENT”

“TV OFF MOVEMENT”

stop-watching-tv-copy

Dalam rangka meningkatkan waktu belajar siswa di luar waktu sekolah, SDN Blimbing 3 Malang menghimbau seluruh siswa, guru, dan para orang tua siswa untuk mematikan televisi di rumah selama ± 90 menit setiap hari pada jam 18.00 WIB hingga 19.30 WIB. Hal ini diharapkan efektif untuk menambah kuantitas belajar siswa di rumah sehingga mampu menunjang prestasi siswa dalam pembelajaran. Selain para siswa, gerakan ini juga diharapkan mendapat dukungan dari para orang tua. Orang tua diminta untuk berperan aktif mendukung gerakan ini, memberikan motivasi belajar kepada putra-putrinya pada saat   jam pelaksanaan kegiatan ini.

“Masa orang tuanya menyuruh putra-putri belajar, akan tetapi orang tua menonton televisi, apalagi dengan volume keras. Bagaimana bisa anak berkonsentrasi belajar” ujar Drs. Kokok Hadi Slamet, salah seorang guru SDN Blimbing 3 yang disampaikan pada saat amanat upacara pengibaran bendera.

Kepala Sekolah SDN Blimbing 3 melalui pesan yang disampaikan lewat edaran menyampaikan, disamping meningkatkan kuantitas belajar dan kualitas akademik siswa, gerakan ini juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Diantaranya adalah menghemat energi listrik, senada dengan himbauan pemerintah tentang penghematan energi. Selain itu, pada jam-jam tersebut merupakan jam padat ibadah bagi Umat Muslim karena merupakan waktu singkat pelaksanaan 2 ibadah sholat fardhu.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agenda Sekolah

Tak ada acara mendatang

%d blogger menyukai ini: